Jumat, 21 Januari 2011

:: kosmetik dan perlengkapan untuk merias wajah ::

Sebuah riasan yang bagus juga harus didukung oleh perlengkapan yang memadai. Ketepatan pemilihan dan penggunaan alat untuk merias wajah harus tetap diperhatikan, selain keterampilan dari penata rias juga salah satu faktor yang menjadi syarat tersendiri untuk tercapainya sebuah hasil yang memuaskan.

Kosmetik yang digunakan:
a. Eye make-up remover
Digunakan untuk menghapus/ membersihkan kelopak mata dan bibir, dari debu, keringat, kotoran yang menempel, dan sisa lipstick.
b. Milk cleanser
Digunakan untuk membersihkan wajah dari debu, keringat, kotoran yang menempel, dan sisa make-up.
c. Face tonic
Digunakan untuk menyegarkan wajah setelah dibersihkan, dan sebelum di make-up.
d. Moisturizer
Digunakan untuk melembabkan wajah dan melindungi wajah dari kosmetik yang akan digunakan.
e. Foundation
Penggunaan foundation berbentuk cream karena kulit wajah klien jenis normal-berminyak. Sedangkan warna yang dipakai beige dicampur suntan karena warna kulit wajah klien kuning langsat. Selain itu, foundation cream bersifat menutup noda, jerawat, dan bekas jerawat. Cocok digunakan untuk rias wajah kesempatan malam hari.
f. Loose powder
Bersifat ringan, digunakan untuk menghaluskan dari foundation. Menggunakan warna sawo matang dicampur kuning langsat, karena warna kulit klien kuning langsat. Maksud dari penyampuran warna bedak adalah agar tidak terlihat terlalu putih, karena masih ada compact powder yang akan digunakan.
g. Compact powder
Bersifat menutup, digunakan sebagai sentuhan akhir yang menyempurnakan rias wajah. Menggunakan warna kuning langsat dicampur sawo matang, karena menyesuaikan dengan warna kulit klien.
h. Eye brow pencil
Untuk membentuk alis.
i. Eye shadow
Berfungsi membuat mata terlihat lebih menarik dan lebih hidup.
j. Sudut mata
Dimaksudkan untuk menonjolkan bagian sudut mata.
k. Mascara
Berfungsi untuk menambah volume bulu mata dan menyatukan warna dengan bulu mata asli sebelum ditambahkan dengan bulu mata palsu, sehingga mata terkesan lebih hidup dan ekspresif. Menggunakan mascara bentuk cair, agar lebih terlihat hitam dan tebal.
l. Eye liner atas
Berfungsi untuk membentuk atau merubah kesan pada mata agar terlihat lebih hidup. Menggunakan eye liner berbentuk cair, karena terlihat lebih tebal dan dapat merubah kesan pada mata.
m. Eye liner bawah
Berfungsi juga untuk merubah kesan pada mata agar mta terlihat lebih menonjol. Menggunakan eye liner berbentuk pencil, karena digunakan dibagian mata yang sensitif.
n. Shading hidung
Dimaksudkan untuk mengubah kesan pada hidung yang membutuhkan koreksi.
o. Shading rahang
Merupakan bayangan gelap yang diberikan untuk memberi kesan menyamarkan, mengurangi, mencekungkan, atau mengecilkan bidang wajah daerah rahang.
p. Blush on
Berfungsi untuk mencerahkan dan memberi kesan segar pada wajah.
q. Lipstick
Digunakan sebagai finishing touch pada akhir riasan.
r. Lip gloss
Digunakan setelah pemakaian lipstick. Diberikan agar bibir terkesan mengkilap dan menonjolkan bentuk bibir sehingga terlihat lebih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar